Friday, February 23, 2007

Maren itu....

Hmm maren nih ceritanya ada temen ai yg terpaksa nitipin anaknya disini. Nih temen tante mae namanya orang philipine, karna baru masuk kuliah jd pas kena giliran zemi gag bisa ngeles sedang swaminya lagi part time job pulang malem bener, akhirnya dgn malu2 minta tolong nitipin anaknya, namanya danna (2thn) disini, gag lamalah 2jam ajah dari jam 5.30-7.30pm. Maklumlah sesama student begini kalo ude kepepet hehe...
Yang bikin agak2 ga pede kan, si danna ini blm pernah maen ma caca lama, paling2 ketemu bentar udah bye2..trus danna juga blom bisa ngomong, masih mama papa kek caca dulu d^o^, trus ngomongnya pake bahasa apa coba kekeke...gw binun! Abis bapak ibunya pake phi-cebuano(bhs daerah) kadang2 dengerlah english conversation, masuk hoikuen baru sebulan jd bhs jepun jg blom ngeh...pi gag papalah bahasa tubuh kan pasti ngerti hehe dan gw tanya2 pake bhs inggris bisa sikit2 nangkep syukurlah^o^.
Jam-jam pulang dari hoikuen kan pasti anak2 laper...jadi caca sama danna juga asik aja makan roti. Nah pas makan roti si danna remah2nya berjatohan..walah kok ya
caca komen yak...:`mama mitte yogoretta no` (mama liat tuh kotor)mamanya caca : ga pp. itu danna mamam roti sendiri, caca juga dong pegang rotinya ndiri (soalnya kalo caca kan maunya makanan tuh dimasukin aja ke mulutnya tanpa mau megang hikz masih manja dot kom ya...)
caca bilang: demo jibun de wa yogoretta no, kitakunatta (iya tapi itu jadi kotor semua kalo mamam sendiri)
mamanya caca: huh ada ajah alesannya!!!!
caca : areeeee mama mitte oshigo mo detta yo...nessho sita (eh mama liat itu pipis, ompol!)
mamanya caca kaget: wadoh bener ca, ompol...(padahal ude pernah punya anak ya masih aja gw kalang kabut udah lupa ya ??), ada pempers gag ya .... ???
Buru2 gw obrak abrik lemari untung nemu pny caca masih ada 3, jadi gw pakein satu plus ganti celana caca hehe...abis mamanya ga ngasih ganti disini.
caca komen lagi: danna can mata yogorenaide ne, oshigo deru toki toire itte (danna jgn ompol lagi ya, kalo mo pipis ke tolet)
maknya caca: halah caca udah jangan bawel, kasihan tuh gag ada mamanya diomelin pulak.

Wolah ternyata sodara2 caca bawel jugah ya...padahal caca sendiri juga suka bikin kotor tuh dirumah kl dah maen apalagi males balikin ke tempatnya ^o^. Nah pas giliran makan malem hehe...mayan deg2an abis danna doyan ga masakan gw ^o^jd gw coba suapin,
lha si caca kok cemburu yak...gag mau mamam sendiri yg ada manggil2.. `mama...mame..tabete sasete (suapin dong)
mamanya caca : heeee caca kan udah gede, ntar kalo ada adek gimana??? siapa yg suapin adek?? ini kan kaya ada adek....
caca bilang: caca suapin adek
mamanya caca: trus mama suapin caca?
caca malu2 : ndaaaa maem ndiri...
Tapi teteup ajah minta disuapin wee nechan amembo ne...cuman pas maen emang caca bisa ngajak maen danna, dia dorong2 tuh sepeda kecilnya, diajak ngomong boneka2nya kek nyritain danna gitu ^o^. Tapi pas jam 7.15pm caca mulai rese lagi....`mama, nande kaeranai no danna can, mo caca no jikan neru yo`(mama kok danna ga pulang2 kan udah jam bobo caca)^o^`
Hmmm caca udah capek kali emang kebiasaan bobo jam 8malem skrg...sebetulnya danna juga udah keliatan capek mana batuk2 pulak kasihan juga ya kalo liat anak begini... Gw sendiri bersyukur blm pernah nitipin caca ke oranglain...kebayang kalo liat danna doh pasti udah capek nyari2 bapak ibunya pengen ini itu ga bisa ngomong pula, mana mukanya bener2 kek ngerti kalo dititipin gitu...melaz d^o^. Sampe2 gag tahan gw chating ma mas handri hihi...doh ga tega gitu liat mukanya danna yg masih kecil tp kek udah ngerti ini dititipin dirumah orang.Kalo batuk2 dia liat gw...trus gw tanya `are you ok` dia senyum malu2. Mo minum ga bisa minta jadi pas batuk2 mulu gw ambilin minum langsung diabisin...hikz...kasihan ya.

Pas mamanya dateng wolah bener langsung lari2 sambil teriak....`yeee bye2` gitu mulu sambil pengen buka pintu rumah gw. Yah idup di rantau jauh dari sanak keluarga memang begini kale ya... namanya juga lage berjuang sodara2 hihi...kek lagu rhoma irama ajah... Moga2 ajah anak2 tetep dapat lingkungan dan perlakuan yang baek ^o^. Jadi kepikir kan ini kali pertama caca maen ma anak yg lebih kecil biasanya kan sama yg lebih gede mah asik2 ajah semua ngalah pasti ma caca.Trus kan kebayang kalo ntar ada adek caca, makin ribet ajah hehe...menunggu ternyata eman membosankan ya hehe... minggu depan masuk mgg-39 dan adek caca masih anteng2 ajah nih^o^.

7 comments:

  1. Susah memang ngurus anak orang, kalau anak sendiri kayaknya kita lebih bisa ngertiin dan maunya apa, kalau anak orang takutnya nggak suka makanan kita lah, atau kita salah memperlakukan dia. aku aja dulu ketitipan anak umur 7 tahun,waduh tuh anak lebih badung dari anak gue..pusing deh, mau dimarahin anak orang, nggak dimarahin sofa rumah jadi rusak dilompat lompatin, jadi aku kapok deh ketitipan anak orang, nggak bakal terima penitipan anak hehehe.
    Kalau ada adeknya, mungkin rasa cemburunya bedalah dengan cemburu keorang lain yang bukan sedarah dan seibu , caca pasti bisa jadi kakak yang baik nantinya..Btw..aku doakan minggu ini keluar, dia masih dandan dulu tuh biar keluarnya cantik(ini comment kok panjang ya hehehe)

    ReplyDelete
  2. Wah, habis buka hoikuen dadakan ternyata. Asal jangan keterusan aja ya, apalagi jika ntar si kecil sudah lahir. Bisa2 malah deg2an sendiri takut salah menangani anak orang hehehe.
    Mama Caca tinggal menghitung hari ya. Gimana, popok2 sudah dibeli? :-)

    ReplyDelete
  3. Itung-itung Caca latihan punya Adek ya Bip. Hi..hi... Lucu amir si Caca.
    Kek Uda Ghazy sebelum punya adik, kalo aku gendong anak orang aja gag dibolehin.

    ReplyDelete
  4. thanks ya Feb, atas linknya..aku memang udah coba ngikutin link itu, dan dari beberapa teman yang aku ramal cuman 30 persen tepatnya, nah akhirnya coba search dan aku ambil kesimpulan hal itu nggak bisa diterapkan secara langsung sebab.
    1. tahun Chinese kan beda sama tahun Romawi jumlah harinya, sehingga umur kita juga beda.
    2. kalau makanan orang chinese traditional kan agak berbeda juga sama kita kita kita sekarang.
    jadi..susah juga deh kita patokan sama itu, but for fun bolehlah.. tapi bagusnya kita cari tahu umur kita dulu menurut tahunan chinese gitu deh

    ReplyDelete
  5. hehhhee....itung2 belajar punya adek ya Cha...ntar klo' adeknya sdh lair dah gak kaget lg..

    moga2 lancar dan slamat ya Bip lairannya...
    btw makacih ucapannya ya...

    ReplyDelete
  6. hoaah..^o^..kebayang kasihan ya si danna diomel2in ma caca..hahahah^o^
    tapi emang iya kok mbak, ttg ompol, udah lama gak ngurusin ompol, begitu anak ngompol khan mezurashi gituh ya..langsung kalang kabut...wakakaka

    Soro2 ne, ganbatte ne Mama..^_^
    -safarindiyah-

    ReplyDelete
  7. Hihihi mamanya Caca buka hoikuen dadakan ya, Caca jg jadi asisten dadakan. Tp nitipin anak kok ga nyiapin popok dll ya? Si bumil jd riweh dong. Aye br tau lho, ada gakusei asal Filipin, secara selama ini aku ngira mrk yg begitu itu ..

    ReplyDelete