Tuesday, November 11, 2008

Pak Polisi Makasih ya....^o^


Bulan ini November yah, hmm udara uda mulai drop uda dingin banget mskp kadang2 diluar cerah ceria tapi udah dingin brrr kira2 uda 12-5der diluar. Caca ma Hime kalo pulang sekolah udah meler aja, bukan ingus kuning tapi putih kek air yg kata org jepun artinya masuk angin. eits ga hanya mereka berdua, temen2 caca dan hime jg demikian lho...eman uda dingin banget dan disekolah blm nyalain penghangat ih... sekolah caca sengaja aja katanya sih biar anak2 kuat.... bukan kuat hikz nyang ada jg masuk angin mulu ye... :(
Nyang gede juga sama nih, emaknya uda beberapa hari pake masker terus...pegimane lagi masuk angin, pilek dan batuk ... nah kalo batuk dijamin suara bakal menghilang hikz...pdhl minggu ini ada open school jadi saya mesthi ngajar pake suara baek2 kan orangtua murid pada boleh masuk kelas... :(

Nagaoka eman berat cuacanya....yah moga2 anak2 udah mulai bisa kuat beradaptasi, maklum si papa uda nda bisa diganggu gugat kl lagi kerja, hmmm bisa kali yah kalo kepepet hehe ... :) tapi begitulah kultur di Jepang kalo kerja bener2 loyalitas banget.

Gag ada yg special banget sih, cuman saya pengen cerita buat anak2 kalo polisi kita di Indonesia saat ini lagi banyak bebenah. Sejak kemarin saya ngurus perpanjangan SIM bener2 surprised lho, cepet banget ga ada sejam udah kelar ^o^ udah ga berbelit2 ga ada juga uang sogokan uang pungli dll. Trus rencananya saya minta surat keterangan bahwa SIM saya kan diperpanjang bukan baru jadi saya minta surat keterangan tambahan...lah ini juga bener2 pelayanan masyarakat banget ga pake pungutan ga pake dipersulit seminggu jadi horey.....Eh lha sampe Nagaoka kok baru tahu kalo nama di SIM kurang I hikz...teledor banget kan saya-nya ini kok ya ga ngeh waktu baru jadi maren pulang itu huhu....blm lagi omelan mas handri hihi tahu sendiri kalo nemu keteledoran kite hihi....akhirnya mesthi sibuk telp ke ibu minta tolong lagi padahal ibu kan uda sendirian ga ada yg mudah diminta anter sana-sini :(
Berkat kesigapan pak polisi2 ini, beliau jg ga memepersulit cuman kumplein aja masa baru sebulan tahunya nama salah hikz...`maap pak polisi bener2 ga ngcek waktu itu` akhirnya saya dibuatkan SIM baru krn data2 masih ada tinggal print ulang. Memang masih diberi cobaan, akhirnya pas cek dokumen di kepolisian Niigata, polisi2 yg eman terkenal kibishi ini nyari2 lagi alesan blm bisa approve SIM saya dipake ujian SIM Jepang hikz....katanya sih saya perpanjang ga tepat waktu alias telat 6bulan...pdhl saya uda bilang di PP Indonesia dalam jangka waktu 1thn boleh telat huhuhu.....akhirnya telp ibu lagi minta surat lagi....Yah namanya orang jawa hehe masih bisa dunk bersyukur ternyata bapak2 polisi kita dgn baek hati melayani dan membuatkan surat baru plus keterangan PP no 14 thn 1993 yg eman jelas2 ditulis dalam waktu 1thn perpanjangan diijinkan ^o^ ...arghhhhh abis ini saya mesthi berjuang lagi ke Niigata cek dokumen moga2 ga ada yg kurang lagi hikz...., moga2 Alloh memberi kemudahan agar urusannya lekas beres bisa dapet SIM jepang.....

TO* Ibu dan Bapak Kepolisian Jakarta wilayah kerja Depok special to Pak Sigit, makasih banyak ya ^o^HIDUP KEPOLISIAN INDONESIA.

3 comments:

  1. wah bagus kalau gitu soalnya kan citra kepolisian bener2 terpuruk kan di indo karena masalah
    disogok2 gitu:)

    ReplyDelete
  2. aku coba nulis comment tapi kok nggak nongol ya, padahal sudah panjang panjang..hehehe
    Iya semoga kerja police indonesia begitu seterusnya ya.
    Dan nggak pilih pilih orang.
    Soal Michael, iya nih tante sudah make kacamata sejak awal sekolah, waktu itu kan harus periksa mata ke dokter, ketahuan deh kalau dia minus, sudah minus 1,5 tebal ya? mudah mudahan hilang dengan bertambahnya umur..Amin

    ReplyDelete
  3. wuih...ternyata polisi sana dah ga 'serem2' lagi ya. Tp tetep aja, semoga ga berurusan dgn mereka yak.. Gue udah lahiran niiiy..ayo ketemu adiknya Aya dong!

    ReplyDelete