Saturday, April 04, 2009

Wisuda Pertama Caca

Akhirnya datang juga hari itu, demi tgl 26 Maret 09 kemarin, yg punya anak ini berusaha sekali utk bisa stay di Nagaoka..maunya cman pengen anaknya jg dapet sertifikat^o^. Beberapa bulan sebelom hari H-nya udah kebayang sedihnya berpisah ma guru2 tercinta, apalagi sang guru jg bakal resign krn mo nikah (ups bgitulah dinegeri sakura ini saat seorang wanitah memutuskan menikah maka 90% dari mereka harus rela kehilangan pekerjaannya.)
Air mata menetes..satu tes...diusap ah biar ga ketahuan pas nglihat si mungil itu maju kedepan membawa bunga,menerima sertifikat lulus dan hadiah, serta kembali duduk dikursi kecilnya. Ah hampir 6,5thn lalu saat saya melahirkannya. Teringat ampir 8thn lalu saya memutskan utk menikah, pdhl saya males banget denger kata menikah. Bagi saya menikah adalah saya harus siap `nurut` dgn suami yg jadi imam rumah tangga saya. Nurut kan berarti kalo beliau bilang nda usah kerja lagi huhuhu bakal jd hal yg paling berat. Nikah berarti saya harus siap hamil hikz, mskp mas tercintah janji abis nikah hanimun dulu nda ada baby dulu... hohoho jgn ditanya 2bln saja hanimunnya dipercepat krn abis itu saya harus muntah2 huek2 ^o^. Ada baby wah berarti lagi `engineer` yg saya jalani bakal tersendat nda bisa ke site nda bisa tugas luar yg biasanya saya jalani minimal sebulan :)
Ah hari itu saya lihat baby yg dulu saya ogah banget hamil skrg sudah besar, udah bisa memberi masukan pada saya, udah bisa jd teman ngobrol saya...menetes lagi air mata..tes, syukur Alhamdulillah yg tak terkira saya diberi amanah utk memiliki dan ngbesarin si baby ini. Baby caca skrg dipanggil kaka caca, masuk keruang wisudanya dgn membawa bunga berpasangan dgn Yuki chan...terus sampe ke-31 anak hadir duduk dikursi kecil masing2. Bunga2 ini semuanya berbeda menandakan bahwa setiap ada adalah beda, nda ada yg sama punya keunikan kekurangan dan kelebihan masing2^o^....
Saat sang guru memberi kata kenangan beliau bilang `sensei teringat saat kalian blm bisa pipis sendiri, blm bisa pake celana dalam sendiri, blm bisa mkn dgn sendok sendiri...semua proses kalian tumbuh sensei melihat...` yah menetes lagi dah rada deras...abis saya jd teringat juga disekolah si baby belajar toilet training, belajar cara pegang sendok/sumpit, menulis,membaca,membuat prakarya....pdhl si baby termasuk pemilih makannya krn suka muntah kl ga suka makanannya,dirumah pun mamanya makein diapers mulu...`tes tes tes doh bedak abis nih tp makin deres aja airmata keluar.Yah kehidupan mereka dihabiskan disekolah ini dari jam 8-9am smape jam 5-6pm.
Saat kami memutuskan bedol desa kemari, si baby baru 1thn biasa ada mbah ada tante ada om ada baby sitter dan aspri yg siap nglayani segala tunjuk jarinya.Disini hanya dgn bapak-ibunya yg blm pengalaman pny baby, blm bisa masak^o^,dan harus belajar juga.Jadilah si baby masuk sekolah secara kosakatanya benar2 beda, kami masih ingat si baby slalu memakai topinya selama disekolah dan nda mau dilepas...mgkn si baby berpikir selama memakai topi itu org2 nda bisa lihat ujudnya.
Begitulah hari itu kenangan saya kembali pada masa2 lalu dan skrg si baby bakal memasuki step pembelajarannya yg baru, dimana dia harus siap berangkat pulang sekolah jalan sendiri krn aturannya ga boleh antar jemput lagi, step belajar, step yg bakal menuntut tanggung jawab, doh tes tes tes...makin deres aja nih ga bisa nahan. Arghhh anak2 kecil itu juga menangis malah makin kenceng dan batuk2 akhirnya Encho Sensei menenangkan mereka, ada saatnya menangis bukan utk berlarut2...tatap masa depan dgn senyum dan penuh semangat....anak2 mulai diam dan berganti teriakan2 ceria saat upacara selesai diganti dgn party. Yah partynya wong jepun nda ada presmanan dgn makanan hangat berkepul2, sederhana dgn lunch box, berisi nasi kepel dingin dan tempura2 dingin plak^o^. Adek Hime pun yg hari itu juga kenaikan kelas bisa bergabung dgn kita...wah uda nda sabar aja pengen makan. Sayang kita nda bisa mengikuti sampe acara bowling, jadi seabis orangtua menyanyi bersama kami langsung meluncur ke Kansai area krn si papa ada conferencse disana.Terimakasih ya Alloh anak kami tumbuh berkembang dgn sehat semoga mereka slalu bisa menikmati masa kanak2nya. Photo yg laen ada disini (monggo di klik)

4 comments:

  1. Wisuda pertama, dan akan menyusul wisuda wisuda selanjutnya.. Bangga ya Feb, ikut terharu lihatnya, bayi yang dulu dipikir menyusahkan malah jadi teman dan bikin hidup lebih berwarna dan bermakna..
    Selamat ya Cacha.. Semoga akan terus bikin Mama , menangis Terharu dan gembira ;).
    Sukses terus kalau nggak bisa kayak Daddy dan Mama, mungkin bisa sukses dibidang lain. Jadi pemusik atau penyanyi barangkali? atau fotomodel ;) ada banyak kelebihan deh Caca ini.
    Ikut bangga bisa kenal Caca dan keluarga.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. aaaaawwww.. sooooo sweeeeet.. moga tambah gede tambah pinter dan solihat.. pastinya tambah sayang mama papa yaa.. selamaaaat! muah muaaaaaaaaah

    ReplyDelete
  4. Selamat dari tanah air ya Caca... Wahhh udah buka pintu nieh. Pasti segera menyusul dan terus berlanjut ke wisuda-wisuda selanjutnya yang lebih bergengsi...

    ReplyDelete