Friday, May 22, 2009

Swine Flu

Adaptasi..hmm memang satu kata yg slalu diberikan pada setiap org saat menemui dunia baru. Demikian pula dgn si kaka caca dan adek Hime. Caca yg sdg memasuki babak SD, memang butuh adaptasi bnyk, selain teman dan sekolah serta lingkungan baru...caca jg harus beradaptasi dgn badannya, karna harus bangun pagi2 makan pagi buru2 dan berangkat jalan kaki dgn segala macam bawaannya yg bejibun. Sedang adek Hime beradaptasi dgn kelas baru dan Sensei baru juga rutinitas yg baru...seperti toiletnya skrg sudah di tempat yg lebih besar serta tidak menggunakan diapers lagi.

Bulan ini ada acara katte homu ato kunjungan guru2 walikelas ke rumah muridnya. Jadwal sudah beredar sejak awal bulan ... setiap murid kebagian dikunjungi dgn tanggal dan jam yg sudah ditentukan. Gag bakal molor secara SD disini kan dibagi per area...jd rumahnya pun saling berdekatan dgn lokasi sekolah. Meskipun cukup 10-15menit, kunjungan Yuuka Sensei bnyk berarti untuk caca. Hari itu dia rapikan kamarnya dan menunggu Sensei datang. Ternyata Yuuka Sensei dateng 5mnt lebih lebih awal, jadi saat bel berbunyi caca bilang :" mada yo..ato 5fun" (belom kan masih 5mnt lagi^o^) hehe....jadinya Yuuka Sensei bilang `maaf kecepatan ya` hehe....Yah pertanyaan seputar habit caca dirumah, saat pulang ada siapa aja dirumah, seneng ga sekolah, ada keluhan dll. Kebetulan nih bisa nanya ttg text book yg diperlukan soalnya slama ini saya blm beli2 buku...ternyata disini smua text book disupport jd smua diadakan oleh sekolah kalopun ada biaya nanti diitung tiap anggaran tahunan sdg anak2 slalu dapet kertas print2an utk PR-nya dan disekolah gurunya yg ng binder...hwaaa ceneng kan :)

Saat ini swine flu ato buta influenza (flu babi) yg skrg jadi Shikata flu sudah mulai masuk di jepang. Penyebarannya bgitu cepat krn melalui udara dgn perantaran orang. Dari saling bersentuhan aja, ato pilek dan batuk2 udah bisa tertular. Setelah satu minggu lalu baru ditemukan case di Narita, tahu2 sudah langsung melonjak di daerah Kansai kobe-osaka) dalam sekejap bisa 250-an. Dan minggu ini sudah merambah tokyo saitama hikz...alamat nih kalo udah tokyo :(
Smoga kami dijauhkan dari sgala macam penyakit dan bencana....kasihan anak2....*amin*

3 comments:

  1. semoga selalu terlindungi dari segala penyakit. sehat selalu y... :)

    ReplyDelete
  2. ketauan ya kalo sensei mo kerumah beres2,males neh emaknya heheh

    moga2 cepet selesei deh swine flunya berdoa dimulai...

    ReplyDelete