Thursday, December 10, 2009

Papa no caca to hime

Rasanya sudah lama sekali ga utik2 blogspot nya krucil2...hari2 slalu diwanai silahturahmi di facebook mulu ^o^ pdhl media cerita nak2 tetep pake yg ini.
Hari ini tergelitik lagi menulis bagaimana perasaan krucil2 saya saat jauh dari papanya. Sejak mas handri berangkat ke Jakarta transit Korea hari Minggu lalu anak2 serasa merasa kehilangan. Abis nganter papanya ke Narita airport, jalan balik Nagaoka saya yg nyopirin. Saat berangkat anak2 pules dalam bobonya, lha bgitu mamanya yg setir kok pada bangun ya ^o^, pertama caca bangun bgitu nglihat posisi driver digantikan saya...dia melambai2 ke papanya. Trus selama perjalanan duduknya ditegakin dan matanya awas melihat jalanan...*mama daijoubu?*(mama ga pp) maksutnya sih salah jalan gak hehe...trus aja dia siaga, sampe setengah perjalanan si hime pun bangun. Nih dia kompor saya, slalu bilang *hime no kuruma ichibannnnnn*maunya mobilnya ga ada yg nyalip hehe....
Hari itu karna mereka berdua ada acara, jd setelah mampir kombini beli makan pagi..saya langsung drive ke lyric hall. Hari itu dingin, hujan ga berenti disertai angin yg kenceng jd makin dingin aja. Di parkiran saya suapin anak2 sebentar ga sampai habis krn 9.40 mereka sudah harus kumpul di lobby :( hebohnya rombongan caca sudah ga keliatan, jadi dia berlari2an kesan kemari ngcek semua ruang, masih bersyukur ada 2anak yg kelas besar jd caca ngikutin mereka.
Tampilan pertama adalah caca dgn paduan suara dari Ikue Center tempat dia melakukan aktifitas musik dan paduan suaranya. Setelah selesai saya jemput caca utk duduk di hall penonton yg alamakkkkkk hari itu penuh banget sampe kursi2 disediain buat anak2 jd dibuka utk pengunjung. Giliran kelas Hime-Himawari gumi pentas ^o^...aih lucu banget si adek hime bergoyang2 dgn semangatnya.
Setelah itu, saya putusin pulang karna anak2 keliatan capek dan saya pun ngantuk males banget pengen bersantai dirumah. Caca dan Hime pun setuju mereka bilang *papa innai dakara, sabishi you ne* (papa ga ada sih jd sepi).

Hari bergulir, udara winter yg dingin plus angind an hujan yg ga ada henti bikin suasana malas2an, tapi saya mesthi mengajar hikz dan anak2 kesekolah juga. Hari senin selasa caca bgitu semangat belajar sayangnya tiba2 kondisinya turun, selasa malam ga bisa tidur kebingungan dgn mampetnya hidung jdi rabu paginya pun saya ga ijinin sekolah, pdhl ada ujian kanji hari itu. Tapi saya ga mau ambil resiko badannya yg lg lemah tertular penyakit laen. Malahan adek hime yg hari minggu senin bermasalah dgn pilek sudah mendingan. Caca selalu demikian saat papanya ga ada...slalu down dan sakit. Adek hime sih masih belom terlalu mengerti, dia cmn slalu bilang *papa shigoto* (papa kerja), tp kalo dibalas kakanya *papa konai* (papa ga datang) bisa meraung2 nangisnya, cmn hime masih bisa dibujuk2....

Hari ini, caca bangun 7.10 mepet banget utk kesekolah tapi dgn semangat dia bangun dan langsung makan pagi, siapin smua keperluannya sendiri...sampe2 udah brgkt balik lagi gara2 saya lupa makein maskernya ^o^. Iyah di Nagaoka lagi pandemic Shigata influenza dan Infl A sampe2 minggu lalu sekolah caca sm hime ditutup seminggu. Sebelum berangkat caca bisikin hime yg baru bangun (tumben hime dgn ceria bangun2 bilang *ohayou*-pagi) "hime kyou ha papa kaeru yoo..yokatta ne" (hime hari ini papa pulang) sambil senyum2 tuh si caca berangkat sekolah. Sedang hime seperti biasa "eee doko..doko doko" (ee mana mana di mana ^o^).

Saya ga tahu pasti kejiwaan anak2 ini, cmn si caca saat dl masih 4thn pernah juga panas waktu papanya pergi conference ke korea, ada2 aja ulahnya sepertinya dia nervous sekali kl ga ada papa, padahal hari2 kalo ada papanya berdua sering banget berantemnya ^o^....
Moga2 kami bisa selalu dekat dgn 2putri kecil amanah Alloh swt, ini.... korekara papa omukae ni ikimasuuuuu

4 comments:

  1. anak papa kabeh... ibuke muk diliwati :p

    ReplyDelete
  2. Anak perempuan biasanya memang dekat sama papanya..
    kayak Michael dan Ryan..mereka sih nggak perduli nggak ada papanya.. coba kalau Mamanya yang menghilang setengah hari.udah blingsatan nyariin :)

    Hime sama deh kayak Ryan..kalau aku lagi nyetir.. pasti dia teriak suruh cepat.. Hurry mama..faster..someone behind you.. aku yang memang males cepat cepat jadi nervous bikin kesel :)

    Kalau Emily memang anak Daddy..aman deh kalau pergi sama Emily dan ada Daddynya.. maksudnya aku jadi nyante nggak perlu ngurus Emily sebab dia pasti mau ikut Daddynya terus :)

    ReplyDelete
  3. ini blog yg dulu Bip? cuman tampilannya ajah dirubah yaa..or?

    Otosan hurry home...Caca n Hime miss you...^^

    ReplyDelete
  4. Iya ya Hol..blm pernah nih ngrasa pny cowo..anak cowoku langsung gede tuh yg nomor satu hehe...

    Lili, iyalah blog yg lama cmn disederhenain smua tampilannya biar uti sm kung di malang ga berat bukanya ^o^

    ReplyDelete