Tuesday, August 16, 2005

Arti Memerdekaan

Dulu gw pikir kalau dah masuk usia 17 tahun, gw bakal merdeka, ups...maksudnya ortu gw nggak akan nyuruh ini itu atau ngelarang ini itu. Eh, ternyata kok tidak ya. Trus gw pikir, ah nanti deh kalau umur gw dah 20tahun. Pasti udah bebas sebebas bebasnya. Ternyata kok nggak juga ya. Then gw berpikir, mungkin gw benar-benar bebas dan merasa merdeka setelah selesai kuliah, lulus begicu. Hihi..., tapi nggak juga tuh???

Finally gw pikir gw pasti merasa bebas kalau ntar udah menikah. Iya dong, kan bebas menentukan langkah sendiri tarataratara.... Tapi sekali lagi gw menerima kenyataan bahwa itu nggak

Nah dari banyak sahabat gw belajar, bahwa semakin besar dan dewasa, tanggung jawab kita makin juga besar lho. Seiring dengan bertambahnya umur bertambah juga lah tanggung jawab itu. Bukan kebebasan yang lepas begitu saja, tapi kebebasan yang bertanggung jawab. Bener gak sih???Sekali lg (menurut gw ajah :p))disinilah letak arti kemerdekaan. Yaitu ketika kita bisa menggunakan kebebasan itu sebaik-baiknya. Seiring dengan tanggung jawab kita yang kian
membuesar. Hhh, semoga saja kita semua diberi kemudahan oleh Tuhan untuk memahami dan menjalankan apa yang namanya kemerdekaan.

Besok dah 17Agusutus (kemaren tgl 15Agustus papa gw ulang tahun eh gak ada hubungannya hehe met ultah ya pa...).Besok kita beserta seluruh rakyat Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaannya yg ke-60 (uh ga beda jauh ma bokap gw nih udah 64 hihi..payah ga nyambung lagi) gimana ya perayaan kemerdekaan di Indonesia makin meriah??? Moga2 ga hanya kemeriahannya moga kita makin sadar untuk kemajuan bangsa. Kadang ada satu pertanyaan apakah rakyat Indonesia sudah merasakan arti kemerdekaan yg sebenarnya?? Memang sudah merdeka dari penjajahan?? Bagaimana dengan kelaparan,kemiskinan dan kebodohan. hmm..peer bagi kita semua ya....

Btw, moga kita masih diberi kesempatan untuk ikut andil dalam memajukan bangsa.... met ulangtahun Indonesiaku... Merdeka ....!!! (semangat dong^_^...)

Thx buat Ossy yg udah mengilhami buat nulis ttg kemerdekaan. Thx juga buat temen2 yg udah udah ngasih semangat gw sekolah, mohon doa restunya.Oh iya besok pagi kelurahan Nagaoka para prianya sih hihi... juga mo sepak bola buat ngrayainnya....met bertanding yach team merah-putih...ganbarou ne.

nb: ssttt udah jam 12malem jd postingannya special gara2 17-an persis aja deh ma punya mama dan ada special dongengcaca(klik ajah) nih.

6 comments:

  1. Dirgahayu RI.... smoga negara kita semakin lebih baik lagi. Tambah umur jangan tambah sakit ya, tapi semakin tua semakin sehat. Amin.
    Disini sperti biasa pasti ada panjat pinang. Di kantorku sendiri juga rame loh... aku dah ikut lomba bakiak, tarik tambang, dan fun games laennya. Pi cuman menang tarik tambang (juara 2). He...he...he...

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun juga Indonesiaku tercintah..
    Ikutan upacara gak niiih mama dan Caca-chan hehe..
    Merdeka deh!!..

    ReplyDelete
  3. ditempatku prayaan 17annya gak seru abis ama tetangga gak ada yg kenal..hiks..hiks..sedih deh, jadi inget dulu pas dikampung, seru bgt ikutan lomba2 17-an palagi klo' menang, se rw pd tau smua..wih..bangganya... skrg jngn harap deh ikutan lomba gituan..

    happy b'day buat tanah airku moga tambah maju aja ...

    disana acaranya apa Feb??

    ReplyDelete
  4. Di atase Indonesia di Nihon ada upacara gak? kalau Bibip n keluarga jauh yah dari kedutaan Indo?

    kan udah lama juga tinggal di Nihon, pernah ikut upacara di sana?..he.he.

    ReplyDelete
  5. MERDEKAAAAAAAA..... eh tp stelah menikah tetep gak Merdeka tuh... wakakakaka.... yg ada nambah tanggung jawab...

    Trs Happy Belated Birthday buat Papa Caca.... semoga selalu sehat, sukses dan makin sayang anak-istri....

    Wah Bip, syukur kl daku sering memberimu inspirasi.... yah sering2 ajah ke Blog gw... kekeke....
    Trs rencananya gimana nih, si papa abis lulus Master kan... lgs lanjut apa pulang dulu????

    ReplyDelete