Thursday, March 22, 2007

Finally Done ....

Alhamdulillah sujud syukur yg tiada duanya kepada Alloh swt, akhirnya saya bisa melahirkan dengan normal dan diberi kesehatan dan kesempurnaan bagi anak kedua ini. Sebelomnya gw eman selama kehamilan kedua ini males bener sholat dan ngajinya mskp mas Hnadri dan mama ngomelin tetep ajah sholatnya asal menuhin kewajiban...disaat2 akhir aja bisa ngrasa nyesel dan mohon ampun...memperbaiki iman kembali.
Udah dari minggu ke 39 bukaan 1 ga nambah2 sampe due-datenya tgl 5Maret, krn peraturan Niseki-Byouin setelah minggu -41 lewat 2-4hari baru boleh induksi jadi gw diperkiraan akan induksi Rabu, tgl 14Maret. Udah pasrah banget udah malas jalan stress makan mulu sampe2 berat badan naek 59,5kg karna di pikiran nunggu saat eksekusi^o^malah bikin pekpek sampe malam.... Te Ami, te Vera, te Widya, mama, mas Handri masih ngasih semangat..berdoa terus moga bisa normal tanpa induksi gitu....mungkin karna begitu bnyk orang yg ngdoain...Selasa pagi jam 1am gw bangun abis ga bisa tidur miring kiri miring kanan telentang ga bisa...masak tengkurep ^o^, trus pas pipis liat ada bercak coklat...hah udah takut ajah bangunin mas Handri....akhirnya kita telp ke Niseki-byouin. Disaranin untuk dateng rumkit saat itu juga karna udah minggu 41 kan. Wadoh diluar lagi angin kenceng banget salju pulak...mo nelpon temen jagain caca bobo ga tega malah ribet kl caca nyari akhirnya caca pun digendong diselimutin rapet kita berangkat ke Rumkit... Jam 2am dicek ma bidan bukaan masih 3 kirain gw disuruh pulang ah ternyata pas dicek pake NST kontraksi udah teratur jadi gw disuruh tinggal dirumahsakit saat itu juga. Doh caca kasihan juga ikut begadang...tapi gw ga bisa tidur ga bisa rebahan mending jalan d ngrasain kontraksi gitu...kadi bed-nya malah dipake caca bobo hihi....gag mau rugi anak gw ya^o^. Seakan bener pembukaan perlahan banget d..jam 5am dicek masih bukaan 5 trus jam 8am gw sarapan, mas Handri n caca turun ke lantai bawah makan pagi sambil nelpon mama ngasih tahu kalo gw dah masuk rumkit. Jam 9am gw disuruh masuk ruang eksekusi hiiii iya ruang melahirkan gitu d...dipasang NST udah makin teratur...akhirnya jam 10am pasang infus siap2 lahiran doh gw pikir kek waktu nglahirin caca cepet gitu...ternyata blom juga padahal rasa kaitnya udah gag tertahan hikz...jam 11 makin kenceng kontraksinya udah mulai mengerang gw...udah minta ampun2 sama Tuhan gag bandel lagi...hikz sakit bener, ga tahan akhirnya gw udah ga bisa ngatur pernapasan spt latihan2 sebelomnya udah teriak2...`dekinaiiiiiiiiii` (gag bisa!) sampe2 mas Handri yg denger dari luar teriakan gw maksa masuk keruangan (pdhl gag boleh ada yg masuk ruang steril bgitu). Ya Alloh bener2 sakitnya ga tertahan akhirnya gw ngden yg ga kira2 deh salah kali ngdennya tiga kali dgn ngrasain jalan lahir bayi yg kebukanya kek keras banget jam 11.47 lahirlah anak kami yg kedua dgn berat 3040gr panjang 49cm...tangisannya kenceng banget. Kirain udah ajah gw lega ternyata proses ngjahitnya juga lamaaaaaaa hikz...30menit-an ga tahu sepanjang apa d yg jelas sakit juga...ato gw yg gag tahan sakit??? Tapi bener2 pesen gw selama kehamilan banyak2lah berdoa mohon kemudahanNya....seperti waktu caca dulu gw bener2 dikasih kemudahan dan rasa sakitnya ga ada...
Proses kelahiran ini membuat badan gw lemes banget drop sampe butuh satu hari recovery untuk bisa berdiri dan nglihat si baby mungil yg lucu. Disini bener2 gw bertobat ga akan bandel lagi Tuhan...seperti mimpi mas Handri si baby montok putih mirip caca ... kalo caca yg ngasih nama gw FAYZA (arab)=sukses NIRWASITA (Sansekerta)=bijaksana maka yg kedua ini giliran papanya dan dikasih nama: HIMERIKO AWAHITA artinya
Hime(jpn)=putri, ri=handri&febri, ko=anak Awahita(sansekerta)=penuh perhatian

Selama dirumkit udah paket 6hari untuk anak ke-2 gw jalanin bukan hanya tidur2an, karna jadwal kelas dan jadwal menyusui yg ketat. Ternyata disini mereka memaksa kita untuk bisa ngasih ASI eksklusif mskp cuman sebulan. Jadi dari hari ke hari yg dicek selain rahim dan jahitan, juga ASI udah keluar blm dgn pijat2an senam didaerah khusus payudara. Selama ASI blm keluar baby juga ga dikasih susu cuman satomizu ato air gula. Karna gw bener2 trauma kl inget nglahirin trus stress juga krn caca sempet nangis2 minta bobo ma gw...ASI baru keluar di hari ke-3 ini juga dikit banget tp alhamdulillah masih bisa ngasih ASI. Hari ke-5 gw dah mulai tenang mulai bisa menikmati hari2 bersama si iko-can dan caca juga udah bisa berduaan dgn papanya. Mulailah hari2 kami berempat bisa ketawa dan tersenyum lagi....Bener2 bersyukur di Niseki byouin bener2 suster dan dokternya penuh perhatian dan baik banget...ntar d ceritanya ttg program2nya yg sangat menunjang kita ibu2 yg akan merawat bayi sendiri.
Saat balik kerumah hari Minggunya gw mesthi membuat janji sebulan kemudian cek baby n mamanya ke rumkit lagi, dgn catatan keluar rumkit berat iko-can turun 2900gr dan udah minum vit-K sedang gw masih 55,2kg. Ternyata sampe rumah disambut te Ira dan kel. yg bawa lemper khusus buat gw^o^ makasih ya...trus ga ada berentinya temen2 Indonesia juga pada dateng bikin rumah makin rame...makasih banyak ya semuanya yg udah sempet2in dateng menghibur gw ato mo liat baby hehe.....sampe caca slalu nanya "atode dare ga kuru no mama?" (abis ini siapa lagi yg dateng mama ^o^?). Caca sangat sayang ma adeknya sampe dibikinin gambar ini buat iko-can (caca sih ngotot manggilnya riko-can kalo mas Handri hime-can) hehe... blm ada kekompakan ye....
Segitu dulu ceritanya, skrg ganbatte lagi berempat mana si papa lagi dikejar setoran hikz... ternyata ga semudah yg dibayangin lho ngurus baby dan caca sendirian, tapi harus dijalanin secara mama dan ibu memang ga memungkinkan dateng kesini....krn mbah baru meninggal dan ibu persiapan mo ada nikahan. Mas Handri yg juga ikut kelas mandiin bayi skrg tugasnya mandiin si iko-can selain masak dan ngurus rumah antar jemput caca ke lab nyelesein paper, sdg gw ngurus anak2 sambil bantu2 krn memang masih blm banyak aktifitas utk sebulan recovery. Kadang2 masih ga tertahan menitik air mata antara rasa sakit jahitan, lelah, syukur, gembira..pokoknya nano2 gitu...secara bener2 ini gw ngurus baby sendiri (waktu caca kan bnyk bala bantuan ^o^). Jadi mohon maaf kalo blm bisa maen2 kerumah temen semua ya.... Terimakasih buat semuanya yg udah ngdoain dan begitu perhatian ma kita...terharu banget deh huhu serius gw sampe nangis baca komen2 dan imel2 selamatnya, betapa orang butuh support dari orang lain ya ^o^ sekali lagi terimakasih...
Dan yg terlanjur terlambat maaf, ini dibisikin te Ira^o^, mo ngucapin selamat ulang tahun buat Aya-can-te Niken yg ultah tgl 8Maret maren, trus Zebby-te Gege tgl 10Maret, trus Aden can-te Widya tgl 15Maret moga semua diberi yg terindah sama Tuhan ya....
Sebagai kenangan terindah segala rasa sakit yg gw rasa akan hilang bgitu ngliat si baby kecil yg subhanalloh begitu besarnya kekuatan Tuhan, mahkluk kecil itu bs beradaptasi dgn cepat dari dalam perut dan skrg diluar, dan ga kalah rasa sayang dan hormat kita makin kuat terhadap ortu yg udah nglahirin kita ^o^....

18 comments:

  1. Alhamdulillah ^_^, yang penting kita bisa ambil hikmahnya ya Mbak. Semua sehat, dan smg lekas pulih, pulih psikisnya juga.
    Yosh..singsingkan lengan baju, ganbatte kudasai nee. Smg dimudahkan semuanya oleh Allah. Putri tercinta bisa mjd qurrota a'yyun.AMiin

    yg turut berbahagia
    -safarindiyah sekeluarga-

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah.. selamat datang Himeriko smoga jadi anak solehah dan membahagiakan hati org tua, byk istirahat ya feb, moga cpt pulih..

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah welcome to the world Hime chan (kyknya cantikan Hime chan deh nicknamenya)! ketemu jg sama papa-mama & neechannya ya. Mudah2an semua sehat ya!! Trims buat ucapannya ke Aya!

    ReplyDelete
  4. Syukurlah bib..

    heheh lu inget kan, lu pernah bilang pengen ngerasain normal ;) hmmmm
    as you wish

    yang penting udah selesai..
    sekarang giliran begadang jagain kiko-can. heheh boleh gw panggil kiko??? :D

    Selamat ya.. bibip, mas handry, caca n himeriko..

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah ya feb....sehat normal lancar iko chan cantik banget koyo caca ya wajahnya...yah...perjalanan mulai dimulai lho ya..ganbate...iso kowe iso kok , aku wae iso, kowe yo kudu iso yo jeng....kesel pegel ngantuk itu biasa mengko dibales sing luwih uakeh karo Gusti Allah...percaya deh. Tx juga selamat ultahnya buat aden:))

    ReplyDelete
  6. Syukur Alhamdulillah semua lancar dan sehat ya Bip. Mana ada ngelahirin yg gag sakit? he...he.. Tapi skarang lega kaaan? Tinggal gilaranku nih Bip. Moga nanti juga dapat melahirkan normal dan sehat.
    Duuuuh Himeriko cuantik banged dan menggemaskan kayak Mbak Caca. Maren2 aku kesini gag liat ada foto.
    Banyak istirahat ya Bip, cepet pulih dan happy selalu. Syukurlah ASI dah keluar. Moga bisa ASI terus yaa.....

    ReplyDelete
  7. Ternyata adeknya Caca udah lahiran ya...Alhamdulillah sehat2 semuanya. Selamat ya mogajadi anak yg sholehah...

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah...subhanallah....
    Selamat ya tante Febri dan keluarga atas karunia kedua yang tidak terkira ini. Mudah2an menjadi anak sholihah. Amin....

    ReplyDelete
  9. congrat yo Feb atas lairane Hime, ayu tenan koyok mbak'e, mugo2 ae aku yo iso nglahirno normal, wis babah masih jaitane akeh sing penting slamet n' lancar...

    sun sayang gawe Hime lan Chacha...

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillaah, barakalaahu fikum. Semoga menjadi anak sholehah. Udah lama gak kunjungan tau2nya udah lahiran ajah. Subhanallaah.
    Giliran Ummi Mei nanti Insya Allah, mudah2an bisa normal juga yaa.
    Caca selamat yaa punya adik yg kawaii

    ReplyDelete
  11. Mbak Feb,
    selamat yah..maap bgt nih telaat..
    duh adeknya caca cantik bgt, trus cantiknya cantik jepang gitu..kok bisa yah? subhanallah...

    sabar yah mbak..insya Allah mbak bisa lewatin semuanya..

    ReplyDelete
  12. selamat!! semoga jadi anak shalihah..
    cepet pulih ya Bip,... walaupun sakitnya udah hilang, semua hikmahnya insya Allah masih bersisa ya :)

    eh, liat nama2 sansekerta dari mana? keren2 banget sih..

    ReplyDelete
  13. Omedetou gozaimasu.... Slamat ya Bib, akhirnya ada 2 mutiara di rumah. Anak bikin ribet tp juga sumber kebahagiaan yg gak ada dua-nya. Krn anak jg thoh dakuw ikhlas lahir batin stay at home hehehehe... smoga selalu sehat yah akachan, juga okaasan, otoosan to onechan.....

    ReplyDelete
  14. Hehehe sory baru nge Blog lagi, sekali lagi selamat..gimana? dah enjoy kaann, ngintip bentar ke http://sematawayangku.blogspot.com yaaa, baru diposting tuh

    ReplyDelete
  15. syukur alhamdulillah ya Feb, akhirnya lahiran dengan selamat dan sehat.
    begitu aku lihat picture caca dan adiknya, .hmm cantiknya, berbeda dengan kakaknya kayaknya ya tampangnya, tapi masih baby dah keliatan tuh cantiknya, lebih cantik dari Caca kayaknya,secantiknya namanya juga..Buat Gue aja ya si Mikonya hehehehe*siap di jitak*
    ya sesempatnya aja cerita di blog, aku tahu gimana repotnya ngurus 2 balita sendirian
    semoga cepat sembuh dan pulih lagi

    ReplyDelete
  16. Selamaaaattt ya Bib, Mas Hendri, dan Caca! Juga selamat atas adik bayinya!

    Sugoiii!!! Hebat! Dirimu memang hebat, Bib!

    ReplyDelete
  17. Subhanalah... ihana.... terharu deh bacanya apalagi liat videonya jadi inget waktu cibang baru lahir selamat yach bwat semua semoga Selalu dalam berkah dan rahmat Allah Amin

    ReplyDelete
  18. selamat atas kelahiran hime can/iko can..hihi..panggilannya apa siy..bener2 perjuangan ibu itu seperti hidup dan mati makanya
    aku selalu iri kalo ada temen2 yang didampingi ibu mereka saat melahirkan karena ibu ku dah meninggal 15taun yang lalu.
    selamat yah mbak, mudah2an bisa jaga caca & hime sendiri. jangan lupa ASI exclusive kal bisa. aku gak eksclusive and hanya 7 bulan
    doang menyusui makanya bertekad kalo anak ke 2 ntar mau asi exclusive..(tp skr blm hamil lho)

    ReplyDelete